Yogya-Denpasar (PP) with Lion/Wings Air: Sebuah Perjalanan yang Aneh

Pembaca, 2 kali saya menggunakan jasa company Lion/Wings air tujuan Yogya-Denpasar dan sebaliknya, 2 kali saya mengalami kasus yang aneh. Saya sendiri mengatakah karena, selama pengalaman saya menggunakan pesawat, saya tidak pernah mengalami trouble seperti yang saya alami dalam 4 hari itu.

Saya berangkat ke Denpasar untuk ceremony Wisuda kakak saya, Jelly yang kuliah di Warmadewa Denpasar, jur sastra Inggris.. Karena gak ada direct flight dari Semarang, saya pun sepakat untuk berangkat dari bandara Adi Sucipto, Yogya.

Dengan pesawat Lion dari DenpasarSetelah beberapa jam diatas bus dari Semarang, akhirnya kita beruda (sama suami saya Rico), kita tiba di Bandara sekitar jam 7.30pm WIB. Lalu beristrihat dikit, aku masuk untuk cek-in dan setelah itu atu keluar lagi untuk ngobrol sama Rico diluar karena pesawatnya baru akan take-off sekitar jam 8.55pm. TIdak lama kemudia aku masuk lagi untuk menuju ke ruang tunggu dan akhirnya tiba saatnya masuk ke pesawat.

Nah…….ini yang membuat saya kecewa dan bahkan gak percaya……kenapa? Ketika saya sibuk mencari tempat duduk saya yaitu kursi “8D” sesuai dengan yang tercetak di Boarding Pass saya ternyata 8D sudah tersis oleh seseorang setengah baya.

Saya lalu memberaikan diri untuk bertanya, “Maaf pak, ini tempat duduku saya, sambil menunjukkan Boarding Pass saya”. Ketika itu dia bilang, “maaf mbak, saya juga menempati kursi 8D sesuai dengan Boarding Pass”, katanya sambil menunjukkan Boarding passnya kepada saya. Saya sangat terkejut dan heran, koq bias terjadi sepeerti, sesaat, saya minta bantuan sama pramugari, mereka lalu menghubungi bagian bandara melalui radiophone, saya ngak tahu persis yang bicarakan tapi kelihatannya mereka juga sangat kecewa dengan kejadian ini. Karena saya sudah naik pitam, saya lalu bilang “iya udah, klo gak ada tempat duduk lagi, aku mendingan jadi pramugari aja dech”, mereka lalu ketawa semua…..aku semakin marah lagi.

Setelah itu aku baru diberikan sebuah tempat duduk paling dibelakang……setahu saya itu mungkin itu tempat duduknya salah satu kru pesawat….

Padahal aku juga kepikir….biarin aja klo bias aku dudk aja di “KOKpit”…hehehehe…!Ia, tapi itu sungguh aneh iya…….pesawat koq kayak naik bus Patas/bus malam aja…tapi semuanya berjalan dan akhirnya aku tiba di Denpasar…

Nach, rute kembali dari Denpasar ke Yogya juga gak kalah menarik…… Hari Selasa suami saya Rico udah booking tiketnya dari Semarang, dan kami bertiga sama Jely, Alo dan maun Mandi berangkat ke Bandara Ngurah-rai untuk mengambil tiketnya. Setelah membacakan kode bokingnya ke petugas di counter, saya pun diberikan tiket Lion untuk berangkat hari Rabu, 19/Sep jam 0800am. Tapi dasar ngak teliti, aku pun gak memerikasa tiket apakah sudah beres semua atau ngak. Besok pagi aku berangkat ke Ariport lagi diantar sama Mama, Jelly, Alo dan maun Mandi. Aku lalu masuk untuk cek-in, diluar dugaan saya, petugas cek-in nya mengatakan “Maaf, saudara ini cowok atau cewek”, kedengarannaya aneh iya…..tapi dia benar, karena nama yang tercetak di Tiket yang kami ambil kemarin adalah nama cowok “Henry Godinho”, aku kaget banget…..dan seketika aku marah banget, karena timeline nya udah mo habis…… Karena gak diijinkan masuk aku lalau keluar lagi ke counter Lion yang memberikan tiket ke saya kemarin, saya protes ke mereka dan mengatakan “Tiket saya koq namanya gak sesuai dengan nama saya”…….

Saya sangat marah sekali, karena kemarin ketika mo print tiket saya, saya menunjukkan identitas saya yang

sangat jelas-jelas sekali huruf-hurufnya. Dan saya ngak habis percaya, kenapa koq bias tercetak salah seperti itu….dalam hati kecil saya mengatakn mungkikah petugas counter itu sengaja mencetakan salah nama saya?. Karena udah marah banget aku lalau mengatakan kepada petugas dikounter “Mungkin TUyul yang ngecetak TIket ini kemarin”…….

Iya tapi akhirnya aku di berikan tiket baru lagi…..sehingga aku bias masuk dab cek-in lagi…..akhirnya bias sampai di Yogya dan menuju Semarang…

Bagi saya, kedua kejadian itu sangat aneh dan luar biasa……

Tita

Leave a Reply

