On duty ke El-Obeid

Belum sebulan di Mission, tapi udah diberi assignment ke Region yaitu El-Obeid. Kami berangkat dengan Heli, lma perjalanan sekitar 3 jam, team ini terdiri dari 6 orang. Anda bisa bayangkan gimana brisiknya heli, klo duduk samapi 3 jam…….

Tugas pertama adalah installasi jaringan baru dan computer, VSAT termasuk PABX. El-Onbeid adalah, sebuah kota dimana UN menjadikan sebagai tempat Log-base. El-Obeid terletak diantara El-Fasher (ibukota Darfur region) dan Khartoum (ibu kota Sudan), jarak udara antara El-obeid dan El-Fasher adalah 650km kearah timur sedangkan jarak dari Khartoum sekitar 550km kea rah barat daya.

Mungkin ada yang bertanya dengan apa kita bepergian? Di Sudan, sebagian besar region belum terkoneksi dengan infrastructure jalan raya, iya jadi kita bepergian dengan Helikopter (UN flight), waktu penerbangan kira-kira 3 jam. Lelah banget sich. Suasana di El-Obeid memang sangat berbeda dibanding dengan di Darfur, sebuah kota yang indah, hijau dan cuacanya terasa sejuk.

Tak terlihat banyak Military movement di El-Obeid, which is good, kalo gak wah terintimidasi trus…..

Cuacanya cukup dingin dan asyik untuk tinggal disini, betah sich tapi tetap gak seperti di rumah.

R

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: