Idul Fitri di El-Fasher

Tak terasa iya waktu berjalan begitu cepat, aku masih ingat, Idul Fitri tahun lalu aku masih di Semarang, tahun ini aku di El-Fasher.

Rico & Maria, other Philipino and muslim friends

Iya walau bukan beragama muslim, aku cukup familiar dengan perayaan Idul Fitri karena memang aku cukup lama tinggal tinggal di Indonesia dan mempunyai banyak sekali teman yang beragama muslim.  Klo di Indo, saat hari raya Idul Fitri dirayakan berbeda dan ramai, klo di Fasher, pagi-pagi sekali udah dengar bunyi senjata, kaget banget pagi-pagi sekitar jam 5am, aku bangun dan menghidupkan radio saya untuk mengikuti apa yang sebenarnya sedang going on, namun ternyata letupan-letupan senjata itu tanda perayaan Idul Fitri, untung ngak pingsang iya…..

Akhirnya aku tidur lagi, sampai jam 9am baru bangun dan merayakannya bersama teman-teman muslim yang tinggal bersama di AMIS Compund. BBQ……..

1 Comment »

  1. John M said

    That is great Rico, I can all the UNVs in AMID Compound, its really joy bro……

    J

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

