Tiba di Addis Ababa, kunjungan ke Charity Orphanage

Setelah beberapa delay di Khartoum, tanggal 6-dec apgi aku berangkat juga dari Khartoum ke Addis Ababa, inilah adala kali kedua aku tiba bepergian ke Addis. Seperti biasa, pesawat dari Khartoum tiba sekitar pukul 9am. Tidak seperti liburan beberapa bulan lalu, kali ini saya tinggal di Weygoss hotel di Bole road. Cuaca di sini saat ini sekitar 12derajat celcius, lumayan dingin lha.

Kunjungan ke “Mother Teresa’s Missionaries of Charity Orphanage”

Hari Minggu lalu, tanggal 7-dec, bersama dengan seorang dari Tanzania juga dari CITS, namanya Henry,  kami mengunjungi tempat penampungan anak-anak cacat mental di daerah pegunungan di luar kota Addis. Disana kami bertemu sekitar 89 orang anak cacat mental. Tempat penampungan ini di kelola oleh gereja Katolik di bawah kongregasi susteran Mother Teresa dari Kalkuta. Tempat ini bernama “Mother Teresa’s Missionaries of Charity Orphanage”

Ketika kami memasuki halaman rumah penampungan ini, anda bisa merasakan suasana yang sangat berbeda dari yang anda bayankan. Dari sekitar 89 orang, anda akan dapatkan 89 karakter yang berbeda pula. Ada beberapa hal yang saya pelajari dari sana, ternyata kelaparan bukan hanya orang-orang yang merindukan makanan tapi juga orang-orang yang memerlukan kasih sayang seperti halnya anaka-anaka cacat mental ini.Iya mereka benar-benar membutuhkan support dan kasih sayang, mereka akan merasa terhibur dan bergembira jika ada tamu yang mengunjungi mereka, mereka akan sangat senang, berteriak, bernyanyi, itulah wajah-wajah anak-anak cacat mental di tempat ini.

Menurut salah seorang Charity Brother yang menangani mereka Mr. Ruben, ia mengatakan bahwa kehidupan anak-anak asuh mereka memang sangat sulit, tapi itulah tantangan yang ingin mereka hadapi. Walau kehidupan yang begitu sulit namun tempat tinggal anak-cacat ini sangat bersih bahkan di luar dugaan, hal ini karena tempat ini juga mempekerjakan beberapa karyawan yang bertugas untuk membersihkan dan mencuci pakaian anank-anak tersebut.

Semoga bagi anda yang terketuk hatinya untuk men-donasikan sesuatu untuk mereka, and abisa berkunjung ke situs ini http://www.ahopeforchildren.org/.

Setelah makan siang bersama beberapa Charity brothers, kami berdua pun balik ke accomodasi saya, besok say aharus mulai bekerja lagi.

R

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: