MONAS, TIJA dan journey dari Jakarta-Semarang-Yogya-Denpasar

Walau hanya beberapa hari di Jakarta mulai dari 23, 24, 25 dan 26, kami sempat berkunjung MONAS, Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) dan juga shoping di Sharina, Mangga Dua dan beberap tempat perbelanjaan yang lain.

Rico ZE MACHADO @ MONAS - Jakarta

Rico ZE MACHADO @ MONAS - Jakarta

Saya sendiri terakhir kali ke MONAS August 1995, waktu itu saya sempat naik ke puncak sehingga saya tidak kepingin lagi naik, tapi karena Tita ingin sekali naik ke bagian atas MONAS akhirnya kami memutuskan untuk menunggu giliran dan mungkin kebetulan hari libur ternyata kami menunggu sampai sekitar 5 jam untuk naik bagian atas. Tapi karena udah lapar sich, gak mo lama-lama di atas kami pun langsung turun dan kembali ke Hotel.

Hari berikutnya kami menuju TIJA, walau TIJA menyediakan fasilitas permainan dan atraksi yang menarik tapi karena terlalu rami oleh pengunjung, kami berdua malah merasa gak menikmati sama sekali.
Hanya berputar-putar sebentar aja berkeliling di tepi laut, kamipun memutuskan untuk kembali ke hotel karena udah sore banget. Rencana berikutnya adalah menuju pulau seribu pada tanggal 27-dec, namun rencana in ibatal karena kami harus singgah di Semarang untuk urusan pribadi yang sebelumnya sama sekali gak ada dalam agenda.

Akhirnya tanggal 27-dec, kami berangkat dari Jakarta subuh ntuk menuju Semarang dengan Batavia. Tiba di Semarang baru sekitar jam 7.30am, pagi sekali. Karena kantor-kantor pada belum buka, kami langsung menuju ke TX-Travel untuk menitipkan barang. Baru sekitar jam 9am saya berangkat untuk menyelesaikan beberapa urusan lalu menyempatkan diri untuk makan siang di Matahari Simpang Lima (doyang makan Bakso di Bakso Kumis).
Setelah selesai makan siang, kami berangkat ke Yogya sekitar pukul 3pm dengan Taxi sewa, dengan harapan tiba di Yogya sekitar pukul 7pm agar tidak telat pesawat Lion Air ke Denpasar. Selama di perjalanan, walau sesekali bangun namun badan terasa lelah banget. Sempat juga mampir di Goa Bunda Maria (Kerep) di Amabarawa lalu lanjutkan ke Yogya dan tiba di bandara tepat waktu.
Kami beruda lalu melanjtukan check-in proses dan terbang ke Denpasar sekitar jam 10pm. Tiba di Denpasar jam 12am tengah malam dan seperti biasa, dibandara udah ada yang nunggu tuch, si Alo ama Cris lengkap dengan doi-doi nya juga ada Gildo.
Lelah banget, tiba di penginapan langsung tidurrrrrrr!. Paginya, adik-adik pada ngeleng-ngeleng kepala, gak percaya klo kami berdua bisa melakukan perjalanan segitu dalam sehari…….. Kaget juga sich kami beruda…hahahah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: