Berdua Tiba di Addis Ababa

Tidak terasa memang waktu berjalan sangat cepat. Liburan di Dili selama 40 hari juga terasa sangat singkat, karena hari-hari yang saya lalui sangat sibuk dan padat dengan kegiatan, mulai dari urusan surat-surat sampai pada Visa untuk Tita dan tiket kami berdua ke Addis.
Saya dan Tita berniat tidak berjauhan lagi seperti waktu saya di Sudan, kali ini kami memutuskan untuk hidup bersama di Addis Ababa (Ethiopia). Hal ini sesuai dengan harapan karena saya di berikan kesempatan untuk bertugas di kantor UNAMID yang baru di buka di Addis Ababa.
Urusan Visa untuk Tita cukup makan waktu karena harus melalui beberapa prosedur namun semuanya udah beres sekitar tanggal 29-Jan dan ia mendapat status Visa on arrival.

Rico & Tita at Changi International Airport, Singapore

Rico & Tita at Changi International Airport, Singapore

Akihrnya kami berangkat dari Dili tepat tanggal 1-Feb dengan Silk Air menuju Singapore untuk transfer, tiba di Changi International airport sekitar pukul 5pm. Jadwal keberangkatan selanjutnya adalah pada malam hari, namun karena Tita kepingin bermalam di Singapore, kami memutuskan untuk beristerihat sambil menikmati keindahan kota Singapore.
Malam berikutnya baru kami berangkat ke Bangkok dengan Swiss International Airways, tiba di Svarnabhumi International Airport sekitar tengah malam. Karena waktu yang sangat pendek, kami langsung check-in di counter Ethiopian airlines. Kami berangkat lagi dari Bangkok dengan Ethiopian Airlines sekitar pukul 2.35am. Perjalanan menuju ke Addis Ababa dari Bangkok, memakan waktu sekitar 8.30 menit, dengan beda waktu 5 jam lebih awal, kami tiba di Bole International Airport tepat pukul 7.15am.

Cuaca di bandara sangat dingin mencapai suhu 8 derajat Celicius, Tita kelihatan mulai kedinginan, namun di wajahnya saya lihat dia tetap gembira, mungkin dia pikir dia masih bersama saya….heheheh!. Kami langsung telpon ke orang tua di Dili dan Lospalos sekedar info ke mereka bahwa kami tiba dengan selamat.

Di Bandara, sudah ada Job Vincent, teman kerja saya yang datang untuk menjemput kami, selanjutnya saya dan Tita ke kantor untuk memperkenalkan Tita ke teman-teman kerja saya. Kami lalu menuju ke CMC, sebuah apartment milik teman saya Francis Kiema yang saat ini sedang berlibur di Nairobi, saya dan Tita akan tinggal disini sampai kami menemukan apartment untuk kami.

Semoga hari-hari yang akan kami lewati memberikan kesegaran dan harapan baru.

R

Leave a Reply

