Tentang Addis Ababa

Tak terasa sudah sudah 2 bulan lamanya kami berdua tinggal di Addis, sudah banyak tempat-tempat tertentu yang kami kunjung, mulai dari Cafe, Resto, Hotel, dan tempat Wisata yang lainnya.
Waktu 2 bulan juga cukup bagi saya dan Tita untuk berkeliling dan mulai mengetahui seluk beluk kota ini.
Hanya untuk ber-share ama pembaca aja, di hampir semua jalanan di Addis untuk jarak sekitar 50 meter, anda sudah pasti akan menemukan Bar, Resto, Pub atau Diskotik. Orang-orang Ethiopia memang sangat bersukaria, bahkan setelah balik dari kantor, jangan harap mereka langsung balik ke rumah, tengok dulu, mereka pasti dengan kawna-kawan mereka di bar hanya untuk menikmati BUNA (kopi expresso), MAKIATO atau Capuchino, bahkan tidak jarang ada yang mulai dengan Minuman botol.
Saya sendiri sudah berkunjung ke beberapa ibukota negara, namun untuk ukuran Addis dengan segala jenis minuman yang bisa didapat disini, saya pikir mungkin kita tidak dapat menemukan situasi seperti ini di kota lain.

Menurut Tita, ada beberapa hal yang paling Tita benci dan mungkin termasuk aku, pertama mungkin persoalan Traffic, Komunikasi GSM dan Kesopanan.

SHERATON HOTEL - 5 Stars Hotel in Addis Ababa

SHERATON HOTEL - 5 Stars Hotel in Addis Ababa

Bicara soal Traffic di Addis adalah yang terburuk selama perjalanan saya ke negara lain. Sopir Taxi dan Pejalan kaki sama saja, mereka bahkan tidak peduli apakah mereka benar atau salah, anda mugkin tidak percaya klo hampir setiap hari terjadi kecelakaan di seluruh jalanan  entah itu kecelakaan ringan sampai yang mengakibatkan kematian. Persoalan yang lain adalah mengenai monopoli pasar GSM yang terjadi di Ethiopia mengakibatkan jaringan komunikasi GSM sangat ternganggu, hal ini juga mengakibatkan komunikasi yang sangat mahal dan kurangnya jaringan internet.

Walau beberapa kekurangan di atas, kota ini tetap menjadi tujuan para pelancong, karena faktor sejarah dan tempat-tempat wisata yang memank sangat menarik. Saya pun menaruh perhatian pada perkembangan kota ini terutama di bidang konstruksi, banyak terdapat gedung-gedung megah dengan arsitektur modern, kelihatannya menurut saya, para investor sedang  berramai-ramai berinvestasi di Addis. Addis Juga merupakan rumah bagi African Union dan beberapa organisasi regional lainnya. Terdapat juga beberapat hotel bintang 5 ternama seperti Hilton Hotel, Sheration Hotel, Jupiter International Hotel, Continental Hotel dan yang lainnya. Beberapa tempat perbelanjaan juga sangat terkenal seperti Friendship GCC dan Denbel.

Untuk urusan makan, saya rasa apa pun bentuk makan yang anda cari mulai dari asian vegetarian, chinese dengan bumbu manisnya, timur-tengah dengan pedis-pedisnya dan makanan ala eropa mulai dari ships, spagheti, hamburger dan Piza and bisa temui disini. Hanya dua yang gak ada McDonald dan KFC!

R

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: