French Class & Masa Paskah di Addis Ababa.

Private French Class

Sudah hampir tiga minggu saya mengikuti kursus bahasa Perancis, lumayan, setelah beberapa kali tatap muka, setidaknya sekarang saya bisa bercakap dengan dalam bahasa Perancis. Kebetulan saya juga melakukan mempunyai 2 orang teman kerja di kantor yang fasih berbahasa Perancis, jadi mereka sangat membantu dalam perkebembangan kursus saya. Saya berharap mungkin sekitar awal bulan Juli, saya akan mendaftarkan diri di Alianz, sebuah lembaga tinggi pendidikan berbahasa Perancis.

Masa Paskah

Masa Paskah di Addis tidak terasa seperti di TL, hal ini karena perayaan yang sedikit berbeda. Hampir 80% populasi Ethiopia adalah beragama Ortodox. Dengan sistem kelender yang berbeda pula (mereka menggunakan Ethiopian Calender, 7 tahun di belakang Georgian Calender), agak sulit bagi kami untuk meyesuaikan diri.
Kami memang mengikuti perayaan Misa setiap minggu di gereja Katholik di daerah Meskel Square, Missa tersebut di rayakan dalam bahasan Inggris sehingga memudahkan bagi kami.
Paskah di Ethiopia di rayakan berdasarkan kalender Ethiopia yaitu satu minggu setelah paskah yang umumnya di rayakan di seluruh dunia. Agak aneh sich, tapi harus menyesuaikan.

R

Leave a Reply

