Rossi Vs Lorenzo di Catalunha-2009

Maklum, saya termasuk MotoGp lovers, so gak ada alasan untuk tidak menulis tentang pertarungan MotoGP Minggu kemarin, walau demikian, saya tidak terus menuliskan setiap seri yang dilombakan di blog kami ini, namun seri ke-6 musim ini di Catalunha memang punya seni tersendiri.

Rossi-vs-Lorenzo-Catalunha-2009

Rossi-vs-Lorenzo-Catalunha-2009 (klik untuk lihat di Youtube)

Untuk pertarungan kali mempertontonkan duo Yamaha Fiat, Rossi Vs Lorenze yang memperebutkan posisi 1 dan 2 di garis finish. Bagaimana tidak indah klo Lorenzo [99] yang berada di grid terdepan melakukan start yang sangat baik dengan Yahama-nya, tapi setelah lap ke-10, Rossi [46] dengan percaya diri mengambil alih posisi pertama dengan melakukan manuver “Late Break”. Setelah salip-menyalip di pertengahan laps, baru di 3 lap terakhir itu yang sungguh menegangkan. Persis di lap 22, Rossi dengan cegat menyalip Lorenzo di sisi dalam tikungan ke 6, namun ketika beradu kecepatan di trek lurus, M1-nya Rossi ketinggalan ama Lorenzo, namun ketika belokan Rossi sekali lagi dengan gaya Late Break-nya, iya malah menyalip Lorenzo, namun ini tetap tidak bertahan lama karena Lorenzo kembali memimpin. Lorezo kelihatanya tahu betul sekarang bagaimana caranya untuk mengelabui Rossi sehingga walau terhitung 4 kali kejadian salip-menyalip dari lap 22-25 Lorenzo tetap aja bisa memimpin.
Petaka datang di Lap terakhir (lap 25) persis tikungan terakhir, lagi-lagi Rossi dengan skill dan kematangannya mampu membuat manuver yang bisa dibilang “NEKAT”, bagaimana tidak, Ia menerobos dari belakang dan mengambil sisi dalam tikungan dan terus meleset ke garis finish yang hanya 300 meter dari tikungan terakhir. Lorenzo pun hanya bisa Finish di urutan ke-2.
Klo anda juga pengemar MotoGP, pasti anda masih ingat betul bagaimana Rossi juga mempercundangi Sete Giberneau (pembalap asal Spanyol) di seri terakhir MotoGP 2004 di Jerez, Spanyol [klik disini untuk lihat video di Youtube]. Waktu itu Sete membalap bi bawah bendera Honda Gresini sedangkan Rossi di Yamaha. So, Hitung-hitung, Rosi sudah dua kali mempercundangi wakil Spanyol di negara mereka, namun untuk yang satu ini, saya lebih menilai bahwa Rossi mungkin ingin mengajar Lorenzo gimana bisa menang dengan mempertontongkan gaya, manuver dan skill yang tinggi.

Setelah balapan usai, Lorenzo mengatakan, “Dia (Rossi) terlalu berani mengambil resiko, walau demikian saya puas karena kami mempertontonkan balapan yang luar biasa”, sedangkan Rossi mengatakan, “Saking asyiknya saling menyalip sampai saya lupa siapa yang keluar sebagai juara” trus lanjutnya lagi, “Klo di Italia, kami menyebutnya MAMA MIA!”.

Itulah Seni MotoGP!

R

1 Comment »

  1. amiem said

    emanx itu ..seri palinx hebt,,,,,lao sayang lorenzo kalah

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: